Blog Mau MaE

Jurnal Informasi Terkini dan Terupdate

Bursa Transfer Persebaya, Dua Pemain Vital Bertahan, Bajul Ijo Incar Rumakiek Bersaudara

5 min read

Bursa Transfer Persebaya, Dua Pemain Vital Bertahan, Incar Rumakiek Bersaudara Bursa transfer Persebaya Surabaya untuk kompetisi Liga 1 musim depan terus bergerak dan menggeliat. Taise Marukawa dan Bruno Moreira sudah pergi, tapi dua pemain vital dan penting Bajul Ijo ini dipastikan bertahan.

Dua pemain vital dan penting Persebaya Surabaya yang dipastikan masih menjadi bagian Bajul Ijo, yakni Ernado Ari dan Andhika Ramadhan. Dua kiper muda milik Persebaya Surabaya itu dipastikan memperpanjang kontrak di tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo ini berdasarkan unggahan akun instagram resmi klub, @officialpersebaya. "Musim depan (Liga 1 2022 2023) tenaga mereka (Ernando Ari dan AndhikaRamadhani) masih akan jadi tumpuan untuk mengawal gawang tim kebanggaan arek arek Suroboyo (Persebaya),' tulis akun intagram @officialpersebaya, Selasa (5/4/2022) pagi.

Ernando Ari dan AndhikaRamadhani merupakan dua kiper Persebaya Surabaya yang diandalkan pada Liga1 2021 2022 lalu. "Keduanya (Erandao Ari dan AndhikaRamadhani) secara bergantian mengawal gawang Persebaya musim 2021/2022," sambungnya. Selain Erandao Ari dan AndhikaRamadhani, Persebaya Surabaya sejatinya punya dua kiper lainnya.

Kedua kiper Bajul Ijo, yakni Satria Tama dan David David Ariyanto. Mereka tidak belum mencicipi pertandingan bersama Persebaya di musim lalu. Satria Tama yang awalnya menjadi kiper utama Persebaya, ia mengalami cedera cukup parah jelang kompetisi Liga1 2021 2022 bergulir.

Kiper asal Spanjang, Sidoarjo itu harus menjalani pemulihan atas cedera dengan menjalani latihan ringan. Jelang kompetisi Liga1 2021 2022 berakhir, Satria Tama sudah gabung dalam latihan bersama Bajul Ijo. Cuma, eks kiper Madura United itu belum bisa membela Bajul Ijo.

Kemungkinan besar, Satria Tama bakal dipertahankan Persebaya guna menghadapi kompetisi musim depan. Sedangkan David Ariyanto yang merupakan kiper keempat Persebaya, dipastikan pamit meninggalkan tim yang berdiri 1927 ini. Kepastian bertahannya Erando Ari dan Andhika Ramadhani yang merupakan didikan kompetisi internal Persebaya.

Dia menegaskan Aji Santoso sebagai pelatih kepala bakal mengandalkan skuad muda didikan asli Persebaya. Rizky Ridho dan MarselinoFerdinan juga dipastikan tetap berseragam Persebaya di musim depan. Kedua bek dan gelandang Bajul Ijo masih ada kontrak di Persebaya hingga 2024. Kecual Rizky Ridho dan MarselinoFerdinan, pemain muda didikan Persebaya Surabaya yang kemungkinan bertahan di Bajul Ijo, yakni KokoAriAraya, MSupriadi, Akbar Firmansyah, Diky Kurniawan, Rizky Wahyu Satria dan pemain muda lainnya.

Sementara untuk pemain didikan Persebaya Surabaya yang sudah senior, seperti Rendi Irwan, M Syaifuddin, dan Oktafianus Fernando dikabarkan pergi. Mereka bakal mencari klub baru, karena di Persebaya kurang mendapat menit bermain pada Liga1 2021 2022 kemarin. Rumakiek Bersaudara, Ramai dan David dikabarkan masuk radar transfer PersebayaSurabaya, dampak Persipura Jayapura degradasi, Senin (4/4/2022).

Seperti diketahui, Persipura Jayapura menjadi satu dari tiga tim yang degradasi ke Liga 2 2022. Sejumlah pemain potensial pun kabarnya menjadi rebutan tim tim Liga 1 untuk mengarungi musim yang akan datang. Dua pemain yang menjadi 'komoditi panas' tentu saja adalah Rumakiek bersaudara yaitu RamaiRumakiek dan DavidRumakiek.

Ramai Rumakiek yang berusia lebih muda merupakan talenta yang bersinar untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu. Sementara DavidRumakiek yang baru berusia 22 tahun juga tak kalah apik di posisinya yaitu bek kiri. Persebaya Surabaya tak mau kalah dalam perburuan Rumakiek bersaudara tersebut.

Di tengah rumor pindahnya sejumlah pemain pilar musim lalu, bergabungnya Rumakiek bersaudara bisa menjadi angin segar bagi Bonek (pendukung PersebayaSurabaya) Rumor ketertarikan Persebaya pada DavidRumakiek seperti dikutip dari akun instagram Serdadumerahputih_1945. "DR (David Rumakiek) bek sayap Merah Papua (Persipura Jayapura) dibidik Melon (Persebaya Surabaya)" tulis akun yang diikuti oleh 160 ribu pengikut tersebut.

Adapun, DavidRumakiek mulai menjadi andalan di Persipura Jayapura musim lalu. Pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan total 18 penampilan selama satu musim penuh. Jumlah itu tentu meningkat drastis dari penampilannya di musim sebelumnya (2019) yang hanya diberikan total 4 kali pertandingan.

Selain DavidRumakiek, sang adik RamaiRumakiek terlebih dahulu dikaitkan dengan PersebayaSurabaya. Ramai Rumakiek yang menjadi bintang di Piala AFF 2020 lalu menjadi pemain yang diperebutkan di bursa transfer musim ini. Tiga nama tim setidaknya disebut bakal bertarung memperebutkan tanda tangan Rumakiek.

Ketiga tim tersebut adalah PersebayaSurabaya, Arema FC dan Persib Bandung. Rumor ketertarikan PersebayaSurabaya dilansir SURYA.co.id dari twitter @Indostransfer. "RUMOURS! Persebaya dikabarkan juga tertarik datangkan RamaiRumakiek (19/FW) RamaiRumakiek ramai ramai yang minat." Tulis akun yang diikuti oleh 159 ribu pengikut tersebut.

Indostransfer juga menyertakan bahwa RamaiRumakiek juga diminati oleh sesama tim asal Jawa Timur yaitu Arema FC. "RUMOURS: Arema FC dikabarkan tertarik datangkan wonderkid Persipura dan Timnas Indonesia, RamaiRumakiek (19/FW)" Persebaya Surabaya sendiri dikenal dengan sejumlah pemain Papua yang sempat memperkuat Bajol Ijo.

Deretan pemain itu seperti Patrich Wanggai, Samuel Reimas, Fandry Imbiri, Nerius Alom, Ricky Kayame , Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, hingga Nelson Alam. Selain itu, di skuad saat ini masih ada Frank Sokoy dan Ricky Kambuaya. Pemain pemain asal Papua itu kerap menjadi bintang di lapangan usai datang ke Persebaya.

Contoh terbarunya tentu saja adalah Ricky Kambuaya yang menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia. Kental dengan aroma Papua, akankah menjadi daya tarik PersebayaSurabaya merekrut RamaiRumakiek di bursa transfer musim ini?menarik untuk dinantikan. Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang gemar mengorbitkan pemain pemain muda hasil binaan kompetisi internal.

Musim ini, nama nama seperti MarselinoFerdinan, Akbar Firmansyah, Dicky Kurniawan dan AndhikaRamadhani cukup mencuri perhatian. Untuk melanjutkan tradisi itu, dalam waktu dekat tim berjuluk Bajul ijo itu akan kembali memantau pemain mudanya untuk diorbitkan di kompetisi musim ini. "Dalam waktu dekat saya akan mengumpulkan pemain pemain usia 18, 20 tahun dalam uji coba, akan saya lihat," sebut AjiSantoso, belum lama ini.

"Sudah kami bicarakan dengan manajemen dan para asisten saya. Saya akan melihat langsung, siapa tahu masih terselip satu atau dua pemain yang belum terlihat," tambahnya. Jika menemukan pemain muda yang dinilainya memenuhi kriteria, bukan tidak mungkin akan langsung menjadi bagian atau diorbitkan ke tim Bajul Ijo musim depan. Aji berharap langkah yang dilakukan ini menjadi semangat tim kompetisi internal untuk lebih giat berlatih.

"Memang kami prioritaskan dari Surabaya, tetapi kalau memang dari luar bagus dan punya prospek ke depannya kenapa tidak. Tapi memang tetap prioritas dari kompetisi internal Persebaya," pungkasnya. Kepercayaan Aji Santoso Akan Pemain Muda Persebaya Surabaya di Liga 1 2021 (Persebaya) Mengenai rencana AjiSantoso dikonfirmasi oleh sekretaris Persebaya, Ram Surahman. "Nanti pertengahan puasa kami akan kumpulkan pemain pemain muda dari internal maupun beberapa pemain muda Persebaya yang saat ini dipinjamkan ke beberapa klub, dari Liga 3, 2 kemarin," jelas Ram Surahman.

"Nanti mereka akan kami panggil lagi, coach Aji akan melihat langsung mana mana yang akan bisa diproyeksikan ke musim depan, itu bagian dari komitmen untuk regenerasi, kalau gak salah dulu juga coach Aji menyampaikan misi di 2024 tim ini akan didominasi dari produk produk internal Persebaya," tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.