Blog Mau MaE

Jurnal Informasi Terkini dan Terupdate

DKI Jakarta Berstatus PPKM Level 2, Wagub Ariza: Kebijakan Semua Ada di Satgas Pusat

1 min read

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berharap, agar ibu kota kembali berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1. Wilayah DKI Jakarta kini kembali berstatus PPKM Level 2. Bahkan, kini lasus konfirmasi Covid 19 harian di wilayah DKI Jakarta diketahui juga menunjukkan tren penurunan.

Namun, kata pria yang akrab disapa Ariza ini, sebut keputusan tersebut ia serahkan kepada pemerintah pusat. "Kami harapkan, kebijakan semua ada di satgas pusat. Apapun keputusannya akan kami laksanakan apakah level 1 atau level 2," ucap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (4/4/2022). Meski begitu, Ariza bersyukur, sekarang ini banyak pelonggaran aktivitas masyarakat.

Pelonggaran itu yakni saat Bulan Ramadan ini DKI Jakarta dapat menggelar tarawih dengan kapasitas 75 persen. "Yang penting kami semua warga Jakarta apalagi sekarang pelonggaran salat tarawih bisa, Idul Fitri bisa, banyak sekali PTM hampir 100 persen," "Mal Cafe semua sudah bisa. Semua pelonggaran ini harus kita sikapi secara bijak," jelasnya Ariza.

Sebagai informasi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap, kondisi pandemi Covid 19 di Indonesia semakin terkendali di awal Ramadan. "Di tengah bulan suci di Bulan Ramadan, kondisi situasi pandemi Covid 19 dalam kondisi begitu baik," ungkapnya pada konferensi pers virtual, Senin (4/4/2022). Dilihat secara nasional, kurang dari tiga bulan terakhir kasus harian menurun sangat tajam hingga 97 persen, dari puncak kasus yang disebabkan varian Omicron.

Kasus aktif nasional turun hingga 83 persen dari puncak kasus lalu, sehingga sekarang kasus aktif berada di bawah 100 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.