Blog Mau MaE

Jurnal Informasi Terkini dan Terupdate

Kim Kardashian dan Floyd Mayweather Jr Digugat oleh Investor atas Dugaan Penipuan Kripto

2 min read

Selebritis Kim Kardashian dan petinju Floyd Mayweather Jr dilaporkan atas kasus penipuan kepada investor, ketika mereka ikut mempromosikan uang kripto bernama EthereumMax atau EMAX. Seperti dikutip dari laman CNBC.COM, Rabu (12/1/2022), gugatan ini diajukan pada Jumat lalu di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Pusat California, Amerika Serikat. Laporan itu berbunyi jika EMAX dan para selebriti yang ikut mempromosikannya telah bekerja sama untuk menaikkan harga token dengan membuat pernyataan palsu di media sosial mereka. Kardashian mempromosian EMAX pada Juli tahun lalu di akun instagramnya. Akun Instagram Kardashian pada saat itu telah diikuti oleh sebanyak 250 juta pengikut. Dalam postingan tersebut, Kadarshian memasukan tagar #ad yang menunjukan jika ia telah dibayar untuk mempromosikan EMAX.

Sementara Mayweather Jr melakukan promosi untuk EMAX dalam suatu laga yang dilakukan dengan bintang Youtube Logan Paul. Saat itu EMAX digunakan sebagai salah satu pembayaran tiket ke pertandingan tersebut yang dinilai sebagai suatu cara untuk meningkatkan penjualan EMAX secara tajam. Selain itu, Mayweather Jr juga ikut mempromosikan EMAX pada konferensi bitcoin di Miami yang berakibat dirinya dicemooh oleh publik. Seorang penduduk New York menggugat jika dirinya dan investor lain yang membeli token EthereumMax antara 14 Mei 2021 dan 17 Juni 2021, menderita kerugian sebagai akibat dari promosi yang dilakukan publik figur tersebut.

Selain Kim Kadarshian dan Floyd Mayweather Jr, EthereumMax juga masuk ke dalam gugatan yang dilayangkan investor dan penduduk yang merasa dirugikan. Pihak EthereumMax jelas menolak laporan ini. "Narasi penipuan yang dihubungkan dengan tudingan baru baru ini dengan informasi yang salah mengenai proyek EthereumMax," ungkap perusahaan. "Kami membantah tudingan itu dan menantikan kebenaran terungkap".

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published.