Blog Mau MaE

Jurnal Informasi Terkini dan Terupdate

PON XX Papua 2021, Tim Sepak Bola Jateng Uji Coba dengan Persekat Tegal

2 min read

Tim cabang olahraga (cabor) Sepak Bola Jawa Tengah (Jateng) melakukan laga uji coba dengan Persekat Tegal untuk mempersiapkan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Tim Sepak Bola Jateng melakukan laga uji coba dengan Persekat Tegal di Stadion Widya Manggala Krida, Kedungwuni, Kab Pekalongan pada sabtu (4/9/2021). Laga uji coba dilakoni tim Sepak Bola Jateng untuk menghadapi pertandingan cabor sepak bola pada PON XX Papua 2021.

Pada PON XX Papua 2021, Cabor Sepak Bola sendiri akan dipertandingkan mulai 27 September hingga 14 Oktober 2021 mendatang. Hasil laga uji coba bermain imbang dengan skor 0 0. Dikutip dari laman resmi PSSI Jateng, Ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi ST mengapresiasi hasil yang diraih anak asuhan Eko Riyadi itu.

Meski gagal meraih kemenangan namun para pemainnya dinilai tampil cukup bagus. "Kita harus maklum, mereka ini tim Liga 2, dan mereka memberi tekanan luar biasa, di sini poinnya," kata Edi yang dirilis laman resmi PSSI Jateng pada Minggu (5/9/2021). Keberanian anak asuhnya meladeni permainan Persekat Kab Tegal itu sudah luar biasa. Meskipun, kata dia, banyak hal yang tetap harus dibenahi oleh Sidang Iskushardiyanto dkk.

Menurut Edi, hal mendasar yang masih harus dibenahi oleh Tim Sepak Bola Jateng adalah masalah finishing. Hal tersebut dikarenakan dalam pertandingan uji coba tim PON Jateng bukan tanpa peluang untuk mencetak gol. "Saya pikir, banyak hal yang terus harus ditingkatkan mengingat lawan yang bakal kita hadapi nanti cukup berat," ujar Edi.

Seperti diketahui, Tim Sepak Bola Jateng di PON XX Papua 2021 berada di grup berat yaitu Grup B. Tim Sepak Bola Jateng berada satu grup dengan Sumatera Utara, Sulawesi Selatan dan Jawa Timur. "Paling tidak permainan keras Persekat bisa menjadi pelajaran bagi kita saat menghadapi Sumatera Utara, Sulawesi Selatan yang juga punya karakter keras," kata Edi.

Pagelaran PON XX Papua 2021 akan segera berlangsung. Pelatih tim Sepak Bola Jateng diharapkan bisa lebih kerja keras untuk meningkatkan kekuatan timnya. ‘"Waktu kami sudah tak banyak lagi. Tinggal 8 9 hari saja dari sekarang. Makanya tim pelatih harus kerja keras untuk bisa meningkatkan tim ini, sehingga mampu menjawab harapan 27 juta masyarakat Jawa Tengah yang ingin melihat prestasi sepakbola," pungkas Edi.

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published.