Blog Mau MaE

Jurnal Informasi Terkini dan Terupdate

Selama Ramadan, Polsek Penjaringan Gelar Operasi Miras dan Patroli Titik-titik Kerawanan

1 min read

Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara menggelar operasi minuman keras, patroli di titik titik kerawanan selama Ramadan 2022. Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, terkait dengan operasi miras, pihaknya sudah menggencarkan sebelum bulan puasa. Selama bulan puasa pun aparat Polsek Metro Penjaringan nantinya akan terus menyasar para penjual miras yang masih bandel beroperasi.

"Memang dari minggu lalu kami sudah melaksanakan operasi penyakit masyarakat. Kurang lebih ratusan miras dari berbagai merk sudah kita amankan," kata Febri, Minggu (3/4/2022). Febri menjelaskan, minuman keras kerap kali menjadi pemicu terjadinya aksi aksi kejahatan, semisal tawuran. Karenanya, seiring menyita ratusan botol miras, pihaknya juga akan mengerahkan anggota serta menggencarkan patroli di titik titik rawan tawuran pada jam jam tertentu.

"Selain miras yaitu pelaku pelaku tawuran, karena rata rata tawuran itu dipicu juga oleh miras," kata Febri. "Kami sudah plotting anggota di titik titik rawan tawuran, begitu pula Sahur on the Road (SOTR), kami tempatkan pada jam jam rawan," tutup Kapolsek. Adapun ratusan botol miras yang sudah disita kini diamankan di Mapolsek Metro Penjaringan.

Nantinya, digabung dengan barang bukti dari polsek lain, ratusan botol miras itu akan dimusnahkan di tingkat Polres Metro Jakarta Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.