Blog Mau MaE

Jurnal Informasi Terkini dan Terupdate

Tawuran Sarung saat Sahur, Tiga Remaja di Jonggol Diamankan Polisi, Satu Celurit Disita 

2 min read

Tiga remaja diamankan polisi saat tawuran antar kelompok pecah di Jalan Letkol Murlin, Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor Minggu (3/4/2022) dini hari. Kasi HumasPolresBogorAKPItaPuspitaLenamenjelaskan bahwa ketiganya yang diamankan tersebut masih anak di bawah umur. Tawuran tersebut, kata Ita, terjadi sekitar pukul 02.30 WIB atau sekira waktu sahur yang kebetulan sahur hari pertama di bulan Ramadhan 2022.

Dari ketiga remaja yang diamankan, turut disita satu bilah senjata tajam (sajam) jeniscelurit. "Diamankan 1 buah alat bukti sajam cerulit yang dibawa oleh salah satu remaja yang diamankan," kata AKP Ita Puspita Lena. Dengan pertimbangan pelaku masih anak di bawah umur, ketiga remaja ini dibina melibatkan kepala desa serta orang tua mereka turut dipanggil.

Ita mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengawasi anak anaknya demi mencegah hal hal yang tidak diinginkan. "Peranan orang tua harus mengawasi anak anaknya, usahakan anak anak bergaul dengan siapa saja dicek, HP nya juga dicek," kata AKP Ita Puspita Lena. Diberitakan sebelumnya, beredar video tawuran antar kelompok pemuda yang disebut sebut terjadi pada waktu sahur hari pertama Ramadhan 2022 di Bogor, Minggu (3/4/2022) dini hari.

Video peristiwa itu pun beredar di media sosial (medsos) yang salah satunya diunggah oleh akun @bogor24update. Berdasarkan informasi yang dihimpun, tawuran tersebut terjadi di wilayah KecamatanJonggol, Kabupaten Bogor. Dalam video beredar tersebut terlihat bahwa tawuran dilakukan oleh para pemuda berpakaian bebas di sebuah simpang jalan.

Sejumlah senjata tajam juga terlihat berseliweran dalam peristiwa tawuran tersebut. Selain itu dalam unggahan lain diperlihatkan bahwa petugas Satpol PP berhasil mengamankan sejumlah orang yang diduga terlibat tawuran itu dan menyita barang bukti senjata tajam (sajam) jeniscelurit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.