Blog Mau MaE

Jurnal Informasi Terkini dan Terupdate

Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda Resmi Jabat Kapolrestabes Medan

1 min read

Polda Sumut melakukan serah terima jabatan Kapolrestabes Medan yang baru. Serah terima dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Jabatan Kapolrestabes Medan saat ini resmi dijabat oleh Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Dia menggantikan posisi Kombes Pol Riko Sunarko yang dimutasi menjadi analis kebijakan Madya Wabprof Divpropam Polri. DIRLANTAS Polda Sumut yang kini jadi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda. Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menekankan agar Kapolrestabes Medan yang baru mampu memberikan warna baru dalam kepemimpinan di satuan kerjanya.

Dia juga berharap agar Kombes Valentino Alfa Tatareda bisa memimpin personel dan membawa perubahan selama memimpin. "Kombes Pol Valentino harus mampu memimpin seluruh personel Polrestabes Medan dengan segala karakteristik wilayahnya, serta memberikan warna baru dalam pelaksanaan tugas. Pimpin setiap personel yang ada pada Polres maupun Polsek jajaran untuk merapatkan barisan untuk membawa perubahan di jajaran Polrestabes Medan," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Selasa (8/2/2022) di Aula Tribata Polda Sumut.

Upacara sertijab dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/165 165/I/KEP./2022 tanggal 24 Januari 2022. Kombes Valentino Alfa Tatareda merupakan Akabri angkatan 1994. Sebelum menjabat sebagai Kapolrestabes Medan, pria kelahiran Kabupaten Minahasa ini menjadi Direktur Lalulintas Polda Sumut sejak 16 November tahun 2020.

Dia juga sempat menjabat sebagai Kapolres Ngawi, Polda Jawa Timur pada tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published.