Blog Mau MaE

Jurnal Informasi Terkini dan Terupdate

Beberapa Kelebihan Veloz FWD Serta Kisaran Harganya

3 min read

Semua Veloz baru dibuat oleh pabrik Toyota. Sedangkan Avanza masih bersama Xenia di pabrik Daihatsu. Ke depannya Veloz juga akan menjadi produk global yang siap diproduksi di negara lain.

Berbicara soal Toyota Veloz, mobil keluarga ini hadir dengan platform baru mengusung Front While Drive (FWD). Sistem ini dipadukan dengan perubahan sistem suspensi baru dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang, serta karakteristik spring rate dan damper.

Menurut Toyota, sistem suspensi ini mampu memberikan stabilitas handling dan kenyamanan berkendara yang sangat baik yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebar dan jarak sumbu roda yang panjang.

Selain itu, Veloz FWD juga dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru yang beberapa di antaranya merupakan yang pertama di kelasnya. Saat ini mobil Veloz FWD tersedia dalam 3 pilihan harga Veloz dan tipe yaitu Veloz M/T Rp. 251,200,000, Veloz Q CVT Rp. 272.100.000, Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense) Rp. 291.500.000.

Kredit Veloz, Hanya dengan Rp. 58 jutaan, Anda sudah bisa memiliki Toyota Veloz terbaru dari Toyota ASTRIDO. Program kredit Toyota ASTRIDO dengan tenor hingga 60 bulan/5 tahun dan uang muka mulai dari 25% pasti akan semakin memudahkan Anda untuk memiliki mobil idaman.

Lalu Apa Saja kelebihan Veloz FWD?

  1. Desain Bergaya

Keunggulan Toyota Veloz FWD pertama adalah desainnya yang stylish. Dengan aksen gril yang terlihat seperti potongan berlian. Kisi-kisi Veloz CVT juga terlihat kokoh, tangguh, dan agresif dengan tampilan hitam. Lampu utama mengusung teknologi LED yang dipadukan dengan New Fog Lamp dengan desain baru. Kesan sebagai MPV premium juga terpancar dari samping.

Veloz FWD memancarkan garis yang kuat melalui Sabuk Jendela Chrome yang Luar Biasa, Garis Fender & Rel Atap. Penerapan New Side Stone Guard yang tidak hanya melindungi bodi samping, namun juga memperkuat kesan tangguh.

Berbeda dengan Avanza, keunggulan Toyota Veloz CVT juga adalah penggunaan velg 17 inci dengan tampilan canggih (Q CVT & Q CVT TSS) yang kokoh dan gagah, ditambah New Foot Lamp di bawah kaca spion samping untuk membantu menyala di area gelap.

Beranjak ke sisi belakang eksterior All New Veloz, terdapat Progressive Rear Combination Lamp dengan Full Backdoor Lamp agar terlihat lebih modern dan lebar. Bagian ini juga dipertegas oleh Rear Bumper yang Kokoh yang dibentuk sedemikian rupa untuk menonjolkan kesan agresif dan tangguh dari sebuah crossover.

  1. Kabin Luas, Kursi Sofa Lipat

Untuk memaksimalkan ruang ekstra ini, kursi All New Veloz dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan pengguna. Sebagai MPV dengan pengalaman sebagai mobil keluarga, pada interior All New Veloz, konfigurasi tempat duduk mengusung konsep Spacious Cabin with Long Sofa Mode.

Kabin ekstra luas ini berhasil dihadirkan berkat panjang mobil yang membentang dari depan hingga belakang 4.475 mm, dengan lebar 1.750 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Untuk memaksimalkan ruang ekstra ini, kursi All New Veloz didesain memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan pengguna.

  1. Ukuran Head Unit 9 Inci

Veloz CVT juga mengusung lingkar kemudi berlapis kulit dan Tilt Telescopic Steering dengan Audio & MID Switch untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi. Dan dilengkapi Drive Mode Switch pada varian Q CVT.

Selain itu, panel instrumen terbaru lebih besar yakni 7 inci dan memiliki layar digital. Fungsinya, memastikan semua informasi penting tentang status kendaraan secara visual. Penerapan New High Positioned Console juga dirancang untuk menambah kenyamanan pengemudi.

Veloz FWD juga telah mengadopsi head unit hiburan layar sentuh berukuran 9 inci. Sistem ini dapat dihubungkan ke Advanced Smartphone Connectivity pada head unit dan New Rear-Seat Entertainment juga tersedia pada trim Q CVT dan Q CVT TSS.

  1. Wireless Charger

All New Veloz juga telah dilengkapi dengan Wireless Charger di konsol tengah sebagai fitur premium bersama dengan New Electric Parking Brake with Brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional.

Terdapat pula New Push Start Button yang memberikan sentuhan unik ketika menghidupkan dan mematikan mobil, serta fitur New Auto A/C yang secara efektif dan cerdas mendinginkan suhu kabin.

Di dalam kabin, New Veloz FWD juga mengusung New Vibrant Illumination Light yang menciptakan rasa tenang serta damai untuk memberikan momen santai bagi penumpang depan selama perjalanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.