Blog Mau MaE

Jurnal Informasi Terkini dan Terupdate

Resmi, Lucas Digne Gabung dengan Aston Villa Secara Permanen dari Everton. Dikontrak 4,5 Tahun

3 min read

Aston Villa mengumumkan perekrutan pemain baru.Lucas Digne dari Everton resmi bergabung dengan tim Aston Villa pada hari Kamis (13/1/2021). Bek Prancis menjadi pemain kedua yang direkrut oleh Steve Gerrard pada jendela transfer Januari. Bek kiri berusia 28 tahun itu memainkan 127 pertandingan dan mencetak enam gol untuk Everton setelah bergabung dari Barcelona pada 2018.

"Ketika Lucas tersedia, kami mengambil kesempatan untuk membawanya ke klub," kata manajer Aston Villa, Steven Gerrard dikutip dari AFP. “Untuk menandatangani pemain dengan silsilah dan kualitasnya di jendela Januari adalah tambahan yang bagus untuk skuad kami dan kedatangannya menggairahkan saya dan semua orang yang terkait dengan Aston Villa,” katanya. Everton mengatakan Digne telah bergabung dengan Villa dengan biaya yang tidak diungkapkan.

Digne menjelaskan ketidakbahagiaannya dengan cara dia diperlakukan di tim Everton. "Apa yang terjadi dan beberapa hal yang dikatakan tentang saya dalam sebulan terakhir membuat saya sangat sedih," tulis Digne di Instagram. "Tapi aku tidak akan memasuki perang kata kata dengan siapa pun".

“Klub tidak pantas mendapatkannya, para penggemar tidak pantas mendapatkannya dan sejujurnya, saya merasa saya tidak pantas mendapatkannya…" "Terkadang hanya dibutuhkan satu orang dari luar untuk menghancurkan sebuah hubungan cinta yang indah." Digne akan bergabung dengan pemain internasional Brasil Philippe Coutinho, yang menyelesaikan tes medis awal pekan ini sebelum dipinjamkan dari Barcelona.

Seperti dikutip dari kicauan Fabrizio Romano,Lucas Digne ke Aston Villa dari Everton. Kesepakatan dicapai untuk biaya € 27m. Dia pindah secara permanen. Persyaratan pribadi disepakati pagi ini. Digne sekarang berangkat ke Birmingham dan akan menjalani perawatan medisnya hari ini. Satu lagi pemain hebat untuk Steven Gerrard setelah Philippe Coutinho.

Sebelumnya, Aston Villa telah menyelesaikan proses peminjaman Philippe Coutinho dari Barcelona dengan status pinjaman hingga akhir musim. Klub mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan untuk membawa playmaker itu ke Villa Park. Pemain berusia 29 tahun itu kemudian tiba di Birmingham pada hari Selasa.

Klub kemudian mengkonfirmasi bahwa kesepakatan telah selesai. Coutinho, yang akan mengenakan nomor punggung 23, kembali ke Liga Inggris. Liga Inggris adalah tempat di mana ia menghabiskan lima tahun bersama Liverpool antara 2013 dan 2018.

Pemain internasional Brasil ini bertemu kembali dengan mantan rekan setimnya di The Reds Steven Gerrard, yang menggantikan Dean Smith sebagai manajer di Villa Park pada November. Setelah mengalami cedera yang melanda Barca, Coutinho bisa melakukan debutnya di pertandingan Liga Premier akhir pekan ini dengan Manchester United di Liga Premier. Sebelumnya, Xavi Hernandez memuji profesionalisme Philippe Coutinho dan mengatakan pemain Brasil itu melakukan pemotongan gaji untuk menyelesaikan peminjamannya ke Aston Villa, yang dikonfirmasi oleh kedua klub pada hari Jumat.

Villa akan membayar sekitar setengah gaji Coutinho selama durasi kesepakatan, yang akan berakhir pada musim panas, meskipun Villa kemudian akan memiliki opsi untuk membeli gelandang tersebut dengan biaya yang dilaporkan sekitar 40 juta euro ($45 juta). Kontrak Coutinho di Barcelona, ​​yang akan berakhir pada 2023, membuatnya mendapatkan sekitar 20 juta euro per tahun. Tetapi Xavi mengatakan pada hari Jumat bahwa pemain berusia 29 tahun itu setuju untuk pengurangan gaji persyaratan untuk kembali ke Liga Premier, di mana ia terhubung dengan mantan tim Liverpool, Steven Gerrard.

“Banyak yang mengatakan tentang dia bahwa dia ingin pergi untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain,” kata Xavi. "Gajinya telah dikurangi. Dia adalah seorang profesional yang hebat dan dia ingin sukses. Dia berjuang di sini dan dia telah mencari solusi." Keluarnya Coutinho dianggap telah mengurangi gaji Barcelona yang cukup untuk memungkinkan mereka mendaftarkan Ferran Torres, yang mereka tandatangani awal pekan ini dari Manchester City.

Dikutip dari Dailymail, gaji Philippe Coutinho saat di Barcelona dulu adalah di angka 240 ribu pound sterling per pekan atau setara Rp 4,4 miliar. Namun karena pandemi, Barcelona pelan pelan memangkas gaji para pemain termasuk Coutinho Kini di Aston Villa, Coutinho akan menerima bayaran sebesar 125 ribu Pounds per pekan atau setara Rp 2,4 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.